oleh

Terima Penghargaan dari PLN, Pemkab Bersama PLN Tandatangani MoU Pungutan PJ

KERINCI – Atas partisipasi dan kepedulian terhadap pembayaran rekening listrik tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Bupati Kerinci H. Adirozal menerima Penghargaan dari PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB), Senin (9/3/2020).
Piagam penghargaan tersebut diserahkan Langsung oleh Manager PLN UP3 Muara Bungo, Ridwan Adam, yang didampingi Manager ULP Sungai Penuh, Heru Fajar Kurniawan, di Ruang Utama Kantor Bupati yang turut dihadiri Wakil Bupati Ami Taher, Pj Sekda Gasdinul Gazam dan Karyawan PLN ULP Sungai Penuh.

Bupati Adirozal menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PLN atas penghargaan ini, karena support dan arahan dari PLN, sehingga Pemerintah Kabupaten Kerinci dari tahun ke tahun tingkat tunggakannya semakin kecil.

“Hal ini akan menjadi pedoman kita dimasa yang akan datang, untuk lebih meningkat dan lebih baik lagi. Agar tidak ada tunggakan dan sambungan liar yang dilakukan oleh masyarakat atau hal-hal tidak baik lainnya yang bisa menimbulkan persoalan hukum, supaya secara bersama kita tindaklanjuti, sehingga PLN dan Pemerintah tidak dirugikan,” ungkap Bupati.

Bupati Adirozal juga berharap kepada pihak PLN agar segera membangun suplai listrik ke daerah yang belum terjangkau listrik. Dan diharapkan PLN juga ikut mensupport pihak Pemkab Kerinci untuk menyuplai Listrik ditempat-tempat yang baru, seperti salah satunya di bukit tengah.

“Kita ucapkan terima kasih kepada PLN, karena beberapa tahun terakhir ini listrik sudah jarang mati, kalau pun ada pemadaman tetap diberitahukan terlebih dahulu, hal inipun disebabkan oleh berbagai hal atau gangguan dilapangan yang harus segera diperbaiki,” ucap Adirozal.

Sementara itu Ridwan Adam menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan atas Partisipasi dan Peduli terhadap Pembayaran Rekening PJU Tahun 2019. Dan MoU ini merupakan bentuk kerjasama PLN dengan Pemkab Kerinci dalam hal pemungutan PJU.

“Alhamdulillah, Pemkab Kerinci merupakan Daerah yang Melunasi PJU nya, mudah-mudahan di tahun 2020 juga akan lunas seperti ini. Dan kita harapkan kedepannya masyarakat juga bisa membayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya, karena ini juga merupakan kontribusi terbesar untuk PAD,” kata Ridwan Adam.

Di kesempatan tersebut, dilakukan juga penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Kerinci dengan PT PLN UIW S2JB UP3 Muara Bungo, tentang pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan, pembayaran rekening listrik, pengawasan dan penertiban penggunaan penerangan jalan umum Pemerintah Kabupaten Kerinci.(adv)

Komentar

Berita Terkini