oleh

Siap-siap, Kejurnas Arum Jeram Akan Digelar di Kerinci

Kerinci,– Kabupaten paling barat Provinsi Jambi, Kabupaten Kerinci akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram. direncanakan pelaksanaan Kejurnas ini akan berlangsung pada November mendatang.

“Rencananya akan digelar Kejurnas Arum Jeram awal November 2019.” kata Staf Kemenpora RI, Safrul saat diwawancarai teropongjambi.com di Restauran Lamanda. Jumat (6/9)

Sahrul mengatakan saat ini sudah 22 Provinsi seindonesia yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta.”Saat ini sudah 22 provinsi yang mendaftarkan diri,” katanya.

Sementara untuk lokasinya sendiri, Sahrul memastikan, akan dilaksanakan di Sungai Batang Merangin, Pulau Sangkar. “Lokasinya di Desa Seberang Batang Merangin Pulau Sangkar,”tandasnya

Sahrul menjelaskan nantinya, dari masing-masing Provinsi akan mengirim 13 atlit sebagai peserta Kejurnas Arum Jeram di Kerinci. Dan Kejurnas ini merupakan kerjasama Kemenpora dengan Pengurus Besar Federasi Arum Jeram Indonesia.

Ditempat terpisah, Ketua Federasi Arung Jeram Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, Yose Chua saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Kerinci akan menjadi tuan rumah Kejurnas Arung Jeram 2019.

Menurutnya, selama ini Kabupaten Kerinci memang sudah ditetapkan sebagai venue arung jeram di Provinsi Jambi.

“Pelaksanaan Kejurnas akan berlangsung pada November mendatang, bersamaan dengan pelaksanaan Tour de Singkarak,” kata Yose Chua, Jumat (6/9).

Dia mengaku sangat bersyukur dengan ditetapkannya Kabupaten Kerinci sebagai tuan rumah Kejurnas ini, karena akan berdampak positif terhadap perkembangan pariwisata.

“Ini terobosan yang luar biasa. Sekarang SK-nya sudah keluar, tinggal menunggu pelaksanaannya saja,” ucap Chua.(rhr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini