oleh

Siap Mundur Dari ASN, Ahmadi Zubir Pastikan Maju Pilwako

SUNGAIPENUH-Ahmadi Zubir memastikan kesiapan maju di Pilwako Sungaipenuh 2020. Itu ditandai dengan mendaftarnya Ahmadi ke PDIP, untuk ikut dalam proses penjaringan Cawako di partai berlambang kepala Banteng tersebut.

Ahmadi resmi mendaftar ke DPC PDIP Sungaipenuh, pada Minggu (22/9) sekira pukul 16.00 Wib sore. Dia datang bersama sejumlah simpatisan, dan disambut oleh Ketua PDIP Sungaipenuh dan jajaran pengurus.

Kepada sejumlah wartawan, Ahmadi, menjelaskan dengan mendaftarnya di PDIP, ini menjawab pertanyaan masyarakat selama ini. Dia menegaskan, dirinya siap dan positif maju di Pilwako Sungaipenuh, serta siap mengundurkan diri dari ASN.

“Saya sangat berharap, PDIP menjadi parpol pengusung saya di Pilwako nanti. PDIP merupakan partai besar, dan tentu tidak sangat selektif dalam memutuskan siapa yang akan diusung,” ungkapnya.

Selain itu, Ahmadi yang juga rival berat AJB pada Pilwako 2011 lalu, berharap kepada PDIP dalam proses penjaringan nanti, benar-benar objektif dan sesuai dengan hasil survey.

“Kita sendiri dalam waktu dekat juga akan melakukan survey. Saya sendiri tidak ragu dengan survey, karena saya bukan orang baru di politika Sungaipenuh, Pilwako 2011 lalu saya salah satu kandidat kuat dan unggul diputaran pertama,” terangnya.

Ditambahkannya, dengan PDIP saja belum cukup untuk mengusung satu pasangan calon, dan masih perlu berkoalisi dengan parpol lain. Terkait hal tersebut, dia meyakini untuk parpol koalisi akan cukup.

“Untuk tambahan parpol, Insha Allah nanti pasti cukup. Saya sudah dan rutin nelakukan komunikasi dengan parpol lain, dan mendapat tanggapan positif,” terangnya merahasiakan parpol yang dimaksud.

Ditanya apakah dirinya membuka diri jika nanti dipinang untuk kursi calon Wakil Walikota ? dia menegaskan, pada Pilwako ini, tetap untuk calon walikota, dan bukan untuk calon wakil walikota.

“Tidak pernah terlintas dipikiran saya untuk nomor dua, saya pastikan maju hanya untuk nomor satu,” ungkapnya.

Lantas, jika nanti tidak berhasil mendapat parpol pengusung, apakah akan maju melalui jalur independent ? Dia mengaku, untuk saat ini fokus melalui jalur parpol, namun jika tidak mendapat parpol maka dia memastikan siap lewat jalur independent.

“Kita siap di jalur independent, tim ditiap desa sudah ada dan siap bergerak. Tapi, kita utamakan dulu jalur parpol,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Sungaipenuh, mengatakan Ahmadi Zubir merupakan pendaftar yang keempat yang mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran di PDIP. Setelah penerimaan berkas tersebut, pihaknya akan segera mengirim ke DPD PDIP Provinsi Jambi.

“Besok berkas ini langsung kita kirim ke DPD dan DPP pusat, karena memang batas pengiriman berkasnya tanggal 23 September 2019,” terangnya.

Selanjutnya, akan dilakukan proses penjaringan sesuai dengan mekanisme di PDIP. “Penentuan akhir, berada pada DPP. Kita berharap para kandidat yang mendaftar juga segera mencari parpol lain untuk koalisi,” ungkapnya.(eja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini