oleh

Persiapan Jalan Tour de Singkarak Butuh Dana Rp 52 Miliar

TEROPONGJAMBI.COM,KERINCI– Even balapan sepeda internasional, Tour de Singkarak, unutuk musim 2019 dijadwalkan akan melintasi wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung pada November mendatang, bersamaan dengan pelaksanaan Festival Kerinci dan Kerinci Montein Bike.

Berbagai upaya persiapan sudah dilaksanakan, termasuk persiapan jalan untuk rute yang akan dilalui oleh para pembalap yang berasal dari 21 negara ini.

Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV Jambi, sudah mengusulkan dana sebesar Rp 52 miliar, untuk memaksimalkan jalan yang akan dilalui.

Hal ini disampaikan oleh PPK 10 BPJN IV, Khusairi. “Kementerian PU siap mensuport, dan akan memperbaiki jalan sersuai spek teknis yang dibutuhkan dalam even Tour de Singkarak ,”katanya, Kamis (20/6).

Dia mengaku, masih menunggu pelaksanaan survey yang kedua oleh tim teknis. “Untuk survey yang pertama sudah dilaksanakan sekitar Maret lalu,”tambahnya.

Anggaran yang sudah tersedia saat ini sekitar Rp 21 miliar. Dan pihaknya sudah mengusulkan kebutuhan sebesar Rp. 52 miliar.(eja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini