oleh

Pemprov Sumbar Sebut Etape 7 Kerinci Adalah Stage Teramai

KERINCI- Penyelenggaraan etape 7 Tour de Singkarak tahun 2019 yang mengambil Start di Kayuaro dan finish di Dermaga Danau Kerinci menuai pujian dari yang pemprov Sumbar.

Gubernur Sumbar yang diwakili oleh asisten 2 Ir.H. Benny Warlis,MM dalam sambutannya usai penyerahan hadiah pemenang tour de Singkarak (TdS)etape 7 di dermaga danau Kerinci, mengaku takjub dengan antusiasme masyarakat Kerinci.

” apa yang kami saksikan hari ini diluar prediksi kami sebelumnya, sepanjang jalan yang kita saksikan tadi begitu ramainya masyarakat yang menyaksikan TdS, ” ungkap Benny.

Tanpa sungkan, Asisten 2 Setda Sumbar ini menyebutkan bahwa etape 7 yang mengambil start dan Finish di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi ini merupakan etape teramai.

” Ini adalah TdS Teramai untuk Stage pada tahun ini,” tegas Benny

Melihat hal ini, Benny yang dipercayakan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mewakili dirinya ke Kerinci, merekomendasikan Kerinci untuk kembali dipercaya menjadi salah satu stage TdS tahun 2020 nanti.

” Bagaimana kedepan, sedangkan yang pertama saja sudah luar biasa seperti ini, tidak dapat kita bayangkan untuk tahun kedua dan ketiganya, semoga harapan Bupati dan masyarakat Kerinci yang kembali ingin menyaksikan TdS melewati Kerinci tahun depan didengar langsung oleh Kementerian pariwisata dan EO tour de Singkarak,” ungkap Benny.

Untuk diketahui, pada tahun lalu event Tour singkarak merupakan lomba balap sepeda dengan jumlah penonton terbanyak ke-lima di duniasetelah Tour de France, Giro d’Italia, Vuelta a Espana, dan Santos Tour Down Under,

melihat antusiasme masyarakat Kerinci, menyaksikan TdS kau ini, diharapkan tahun ini, TdS bisa menjadi urutan ke empat event dengan jumlah penonton terbanyak di dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini