oleh

Peduli Bencana Gempa Lombok dan tsunami Banten, STIE-SAK Donasikan Bantuan

TEROPONGJAMBI.COM– Sebagai bentuk rasa kemanusiaan antar sesama, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE-Sak) melakukan penggalangan donasi untuk membantu korban terdampak gempa Lombok (NTB) dan korban tsunami Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung.

“Adapun donasi bantuan yang disalurkan berupa sembako, pakaian layak pakai dan lainnya,” ujar Ketua STIE Sakti Alam Kerinci Dr. Alvia Santoni, MM saat pelepasan simbolis di halaman Kampus Kuning Kota Sungaipenuh, Selasa (8/2) lalu.

Dalam kegiatan pengumpulan donasi
tersebut telah melibatkan seluruh organisasi kemahasiswaan internal STIE Sakti Alam Kerinci yang meliputi BEM, DPM, tiga himpunan Mahasiswa Manajemen, Ekonomi Pembangunan, dan Akuntansi.

“Segenap civitas akademika mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan pengumpulan donasi ini, seluruh dosen, mahasiswa maupun masyarakat luar,” ucap Alvia Santoni dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Antos juga mengungkapkan belasungkawa STIE Sakti Alam Kerinci terhadap keluarga korban gempa di Lombok dan sekitarnya serta keluarga korban tsunami di Banten dan sekitarnya.

Gempa berkekuatan 7 skala richter dan terasa hingga Pulau Bali itu dilaporkan menewaskan sekitar 100 orang dan melukai 200 lainnya. Sementara jumlah korban jiwa akibat tsunami di Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung 229 orang telah dinyatakan meninggal dunia.

“Kepada saudara kita di Lombok dan Banten saya mewakili STIE Sakti Alam Kerinci turut mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam atas musibah yang melanda,” kata Antos.

Antos menambahkan, semoga dengan adanya bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban keluarga yang terkena musibah.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan keluarga korban bencana gempa di Lombok dan korban tsunami di Banten, hendaknya” pungkas Antos. (rhr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini