oleh

Gabungan TNI dan Polri Amankan Natal di Sungaipenuh

TEROPONGJAMBI.COM, Kerinci – Perayaan Natal di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh berlangsung aman dan kondusif. Pengamanan dijaga oleh pihak kepolisian yang dibantu TNI, dan Sentral Komunikasi Mitra Polri (Senkom).

Pengamanan ini dilakukan sejak tanggal 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.
Perayaan Natal di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci pada tahun 2018 kali ini diamankan oleh TNI dan Polri secara bersama.

Pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kodim 0417/Kerinci bersama anggota Polres Kerinci ini dilakukan secara terpadu, termasuk dalam mengadakan Patroli di wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Ipda Herman komandan regu 1 pos pam Polsek Kayu Aro mengatakan, bahwa pengamanan ibadah umat kristiani berjalan aman yang dibantu TNI dan Senkom mitra polri 24 jam full.

Ia menyampaikan agar semua kegiatan pos pam Kayu Aro operasi lilin 2018. “Selama kegiatan dimulai sampai selesai berjalan aman dan tak ada kendala apapun dilapangan,” jelasnya.

Pengamanan dilokasi ibadah gereja dalam rangka hari natal berjalan sukses. “Pengamanan dalam ibadah digereja hari ini jumlah peserta lebih kurang 200 orang personil TNI dan Polri,” terangnya.

Selaku komanda regu 1 pos pam Pollsek Kayu Aro beranggotakan 7 orang yang terdiri dari 3 personil TNI, senkom 7 orang.

Sementara itu pengamanan patroli tetap dilakukan dan mengatur lalu lintas untuk menghindari kemacetan. Yang dibantu oleh beberapa dari Satlantas Polres Kerinci.

Ketua DPD Senkom Kabupaten Kerinci Amrizal yg juga mengatakan siap membantu Pollri dalam pengamanan hari Natal untuk mengatur lalin.

“Semoga perayaan natal berjalan aman kondusif sebagainya yang kita harapkan. Dan kita Senkom siap membantu pihak Kepolisian dalam pengamanan,” jelasnya.

Kodim 0417/Kerinci Bersama Polres Kerinci Amankan Perayaan Natal 2018 Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Pengamanan Natal dilakukan di Gereja GPIB Bukit Kasih Kota Sungai Penuh, Gereja GPIB Bukit Dian Kasih Kec. Kayu Aro, Gereja Katolik ST Paulus Kota Sungai Penuh dan Gereja Katolik Santa Maria Bedeng VIII Kayu Aro Kabupaten Kerinci.

Acara Misa Natal di gereja GPIB Bukit Kasih dipimpin oleh Pendeta Ny Marlina Nova E. Purwanto dengan tema

“Juru Selamat Jadi Teman Pada Jalan Kehidupan, Gereja GPIB Bukit Dian Kasih dipimpin oleh Pendeta J.M. Simanjuntak dengan Tema “Tuhanlah Maha Sumber Damai Sejahtera, Gereja Katolik ST Paulus dipimpin oleh Pendeta P. Alexius S, Pr dengan tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dan Gereja Katolik Santa Maria dipimpin oleh Pendeta Rm Prely Pasaribu dengan tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”.

Pelaksanaan kegiatan Misa Natal dapat berjalan lancar dan aman sampai selesai kegiatan ibadah.

Letkol Inf. Gambuh Srikaryanto Dandim 0417/Kerinci ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihak Kodim 0417/Kerinci dan Polres Kerinci melakukan pengamanan Natal secara terpadu.

“Untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan dalam melakukan Ibadah kepada pemeluk agama Kristiani yang ada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci,” sebutnya. (fer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini